Ketua DPR RI bahas perkembangan AI untuk perempuan di forum parlemen dunia

id puan maharani,parlemen dunia,perempuan ai,ketua dpr ri,puan swiss

Ketua DPR RI bahas perkembangan AI untuk perempuan di forum parlemen dunia

Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) menerima cendera mata dari Presiden IPU Tulia Ackson (kiri) di sela-sela kegiatan The 148th IPU Assembly di Jenewa, Swiss, Sabtu (23/3/2024). ANTARA/HO-DPR

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara soal perkembangan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan implikasinya bagi perempuan yang mungkin tertinggal dalam bidang tersebut saat konferensi anggota parlemen perempuan dunia di Jenewa, Swiss.

Puan mengatakan bahwa perkembangan AI tidak hanya memberikan peluang besar pada kemajuan manusia, tetapi juga berpotensi membawa tantangan yang sangat besar.

"Dalam hal ini, saya percaya bahwa AI harus diatur secara komprehensif," kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Adapun kegiatan yang bertajuk Forum of Women Parliamentarians Inter-Parliamentary Union (IPU) tersebut dihadiri oleh 145 delegasi parlemen berbagai negara. Ada 55 ketua parlemen yang turut menjadi peserta konferensi dari 180 negara anggota IPU.

Politikus dari PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa perempuan dan anak-anak masih menjadi kelompok yang paling terkena dampak dan paling rentan selama konflik dan perang meskipun ada upaya global untuk pemberdayaan dan kesetaraan perempuan.

Di hadapan forum, Puan mengungkapkan sebanyak 67 persen dari korban konflik yang terjadi di Gaza baru-baru ini diketahui merupakan perempuan dan anak-anak. Mereka diserang secara brutal, dibunuh, dan menjadi sasaran pasukan Israel.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puan bicara isu perkembangan AI bagi perempuan di forum parlemen dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024