Aktris Faradina Mufti sulit terjuni industri film Indonesia

id Faradina Mufti,aktris indonesia,film indonesia

Aktris Faradina Mufti sulit terjuni industri film Indonesia

Aktris Faradina Mufti saat berbincang di Wisma ANTARA B, Cikini, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Faradina Mufti mengungkapkan kesulitannya masuk ke industri film, termasuk penolakan-penolakan yang dihadapi pada awal perjalanan kariernya.

"Kalau industri film memang sudah mencoba dari jaman kecil, cuma memang belum momen dan rezekinya di situ, udah lumayan bertahun-tahun coba, ditolak," katanya kepada ANTARA saat mengunjungi Wisma ANTARA B di Cikini, Jakarta, Kamis (21/3).

"Jadi udah biasa ditolak. Casting ditolak, udah mau main dan reading ternyata projeknya enggak jadi, udah dapet tiba-tiba digantikan," ia menambahkan.

Selama kurang lebih 10 tahun Faradina menghadapi berbagai kesulitan untuk masuk ke industri film sebagai pemeran.

Dia selanjutnya bisa masuk ke industri kreatif, meskipun bukan sebagai aktris.

Namun, takdir kemudian mempertemukan Faradina dengan sutradara Joko Anwar, yang menggarap film seperti Janji Joni, Arisan!, Kala, Pintu Terlarang, Pengabdi Setan, dan Modus Anomali.

Faradina bertemu dengan Joko Anwar saat menghadiri penayangan perdana film dan kemudian diajak untuk berpartisipasi dalam proyek sang sutradara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aktris Faradina Mufti mengungkap kesulitannya masuk ke industri film