Sejumlah pemain sakit, STY: Persiapan timnas Indonesia terhambat

id Shin tae yong,Timnas Indonesia,Timnas Vietnam,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejumlah pemain sakit, STY: Persiapan timnas Indonesia terhambat

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain saat melawan tim Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengakui persiapan timnas agak sedikit terhambat akibat beberapa pemain yang terserang sakit menjelang pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Berbicara pada sesi konferensi pers, Senin, STY mengungkapkan pemain yang ditinggal di Jakarta karena sakit hingga kini masih belum dalam kondisi baik.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, pemanggilan pemain tambahan untuk berlaga menghadapi Vietnam tak terlepas dari situasi yang terjadi saat ini.

"Beberapa pemain jatuh sakit, saya tidak tahu virus itu datang dari Asia Tenggara, Indonesia atau Jakarta, tapi ada sedikit situasi panik di Jakarta sekarang, virus telah menyebar di Jakarta, sejauh yang saya tahu," ungkap STY dikutip dari rilis diterima di Jakarta, Senin.

"Beberapa pemain kemungkinan terkena virus itu. Pemain-pemain yang masih tinggal di Jakarta saat ini, mereka masih belum baik, jadi ada penambahan (pemain). Sebenarnya ini adalah situasi yang mengganggu bagi tim kami," sambungnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: STY akui persiapan timnas terhambat karena beberapa pemain sakit