Timnas Vietnam percaya diri masih lolos ke putaran ketiga kualifikasi

id Philippe Troussier,Timnas Vietnam

Timnas Vietnam percaya diri masih lolos ke putaran ketiga kualifikasi

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier (kiri) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/Rauf Adipati/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier masih optimistis timnya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia meskipun peluang itu kecil


Saat ini timnya  berada di peringkat tiga klasemen sementara putaran kedua Grup F dengan tiga poin, terpaut empat empat poin dari Indonesia di posisi kedua dan sembilan poin dari Irak.

Setelah baru saja ditaklukkan Indonesia dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, praktis kini The Golden Stars sudah tiga kali menelan kekalahan dan hanya mendapatkan satu kemenangan melawan Filipina pada November lalu.

Terkait semakin menipisnya peluang Vietnam untuk lolos ke babak berikutnya, dengan dua laga penutup pada bulan Juni melawan Filipina di kandang dan tandang melawan Irak, Troussier masih menaruh rasa optimismenya.

“Berbicara situasi Vietnam saat ini, masih ada dua pertandingan tersisa, dan maksimal enam poin yang bisa didapat. Dalam sepak bola, segalanya mungkin terjadi, jadi Vietnam masih punya peluang untuk melaju,” kata Troussier seusai dikalahkan Indonesia di Hanoi, Selasa.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Troussier masih optimistis Vietnam lolos ke putaran ketiga kualifikasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024