Liga 1: Bali United gulung Persija Jakarta tanpa balas gol

id Bali United, Persija Jakarta, Liga 1 Indonesia

Liga 1: Bali United gulung Persija Jakarta tanpa balas gol

Pemain Bali United Ilija Spasojevic melakukan tendangan penalti ke gawang Persija Jakarta yang membuat tim tuan rumah menang 1-0 pada laga ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/3/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United membungkam Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada laga ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu malam

Tim tuan rumah mengantongi tiga poin kemenangan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Ilija Spasojevic pada waktu tambahan atau sekitar menit ke-95.

Wasit Armyn Dwi Suryathin menilai terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain tamu terhadap Privat Mbarga.

Privat sebelumnya masuk pada menit ke-54 menggantikan Yabes Roni.

Eksekusi penalti dari Ilija itu berlangsung dramatis, mendekati menit kritis dan tensi permainan yang semakin panas.

Dengan tenang, pemain nomor punggung sembilan itu berhasil melesatkan bola hingga bersarang di gawang lawan.



Pada babak pertama, Bali United tampil percaya diri di kandangnya dengan mengontrol bola dari lawannya, Persija Jakarta.

Didukung penuh sebanyak 9.949 suporter, tim tuan rumah melancarkan serangan dan ancaman ke kubu tamu, Persija Jakarta.

Penyerang Jefferson Assis nyaris menjebol gawang klub lawan dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-12, kemudian disusul pada menit ke-14 oleh pemain muda Rahmat Arjuna, namun peluang itu gagal menjadi gol.

Tak mau tinggal diam, pemain andalan Macan Kemayoran Marko Simic juga memberikan peringatan berbahaya pada kubu tuan rumah.

Namun, kiper Adilson Maringga dapat mengamankan serangan Simic sehingga tak menjadi gol.

Meski menguasai pertandingan, namun beberapa kali pemain Bali United melakukan kesalahan dengan salah memberikan operan yang justru berhasil diambil alih tim tamu.

Pada menit ke-42 tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu kembali memiliki peluang gol setelah terjadi momentum kekosongan gawang dari kiper Andritany namun bisa diantisipasi pemain Persija lainnya.



Sedangkan pada menit-menit terakhir jelang babak pertama selesai, Bali United kembali gagal mencetak gol melalui Jefferson Assis yang memiliki peluang besar.

Hingga kedua tim turun minum, skor kacamata 0-0 masih bertahan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali United bungkam Persija Jakarta 1-0
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024