Kampung nelayan modern di Rembang, Jawa Tengah, disiapkan pemerintah

id Kalamo, kampung nelayan modern, trenggono, kkp

Kampung nelayan modern di Rembang, Jawa Tengah, disiapkan pemerintah

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (kanan) saat melakukan kunjungan di Rembang, Jawa Tengah. ANTARA/ (HO-KKP)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) tengah mempersiapkan pembangunan Kampung Nelayan Modern atau Kalamo Pasarbanggi yang terletak di Desa Pasarbanggi Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
 
“Tujuan dari kunjungan saya ke sini adalah untuk melihat langsung kondisi nelayan di lokasi Kalamo Pasarbanggi Rembang ini,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Ia menegaskan bahwa kampung nelayan modern ini dibangun secara tematik dan disesuaikan dengan lingkungan masyarakat di Desa Pasarbanggi, Kabupaten Rembang.

"Pembangunan Kalamo ini tematik ya, disesuaikan dengan lingkungan di sini, lalu ke depannya kita rencanakan pembangunan pelabuhan terintegrasi," ujarnya pula.

Rencana pembangunan Kalamo Pasarbanggi serta dukungan sarana prasarana yang ada nantinya diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi untuk terus bergerak dan ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan pun dapat dijual dan dipasarkan langsung di sentra kuliner yang juga telah tersedia sehingga kualitasnya tetap terjaga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KKP siapkan kampung nelayan modern di Rembang, Jawa Tengah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024