Nathan Tjoe-A-On masuk 28 pemain persiapan Piala Asia U-23

id Nathan Tjoe-A-On,28 skuad Piala Asia U-23

Nathan Tjoe-A-On masuk 28 pemain persiapan Piala Asia U-23

Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Pemain yang bermain dengan klub Eredivisie Belanda SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On bergabung bersama 27 pemain lainnya untuk menjalani persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Sementara ini, Nathan menjadi nama terakhir yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong setelah sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 27 skuad yang ditargetkan untuk lolos Olimpiade 2024 di Paris, Prancis ini.

Nathan menjadi wajah baru di timnas Indonesia. Bek kiri 22 tahun itu baru memiliki dua caps dan satu asis bersama timnas senior saat mengalahkan Vietnam dua kali pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F beberapa waktu yang lalu.

Selain Nathan, lima pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri juga mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Lima pemain itu adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).



Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain, di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.

Klub penyumbang pemain terbanyak setelah Persija adalah Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang yang mengirimkan tiga pemain.

Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3) dimana pada pertemuan itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

Selanjutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan di sana selama 10 hari.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nathan Tjoe-A-On lengkapi 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U-23
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024