Nathan: Gulung Yordania, timnas Indonesia U-23 tunjukkan mental pemenang

id Nathan Tjoe-A-On,Timnas Indonesia U-23,piala asia u23

Nathan: Gulung Yordania, timnas Indonesia U-23 tunjukkan mental pemenang

Nathan Noel (kanan) dari Indonesia dan Phan Tuan Tai dari Vietnam berebut bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Bung Karno di Jakarta pada 21 Maret 2024. (ANTARA/AFP/Bay Ismoyo)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On menyebut kemenangan 4-1 atas Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) menunjukkan mentalitas seorang pemenang Garuda Muda.

Pada laga itu, sejatinya Indonesia hanya butuh hasil seri atau satu poin melawan tim asuhan Abdullah Abu Zema tersebut. Namun, apa yang ditunjukkan Indonesia di lapangan, dengan intenstitas tinggi dan permainan menyerang yang menghibur, menunjukkan tekad Garuda Muda pada laga itu adalah untuk mengejar tiga poin.

Dilansir dari keterangan resmi dari PSSI, Senin, Nathan mengatakan "Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik".

Gol-gol timnas pada laga itu disarangkan oleh dua gol Marselino Ferdinan, satu gol Witan Suleamen, dan satu gol sundulan Komang Teguh. Sementara untuk Yordania, satu gol mereka dicetak oleh gol bunuh diri Justin Hubner.

"Tentu saja sebelum pertandingan Anda hanya perlu lolos tapi kami memainkan pertandingan seperti kami ingin memenangkannya dan benar-benar menunjukkan intensitas, dengan kuat, dengan bermain sebagai tim, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik, saya pikir kekuatan dari kita," kata bek 22 tahun itu.



Nathan memulai laga Piala Asia U-23 dengan bermain 39 menit melawan Qatar pada laga perdana ketika Indonesia sudah kehilangan Ivar Jenner yang terkena kartu kuning kedua.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nathan sebut kemenangan atas Yordania tunjukkan mentalitas pemenang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024