Menparekraf: PIK 2 masuk Proyek Strategis Nasional 2024

id PIK 2, PSN, SANDIAGA UNO

Menparekraf:  PIK 2 masuk Proyek Strategis Nasional 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sesi temu wartawan di Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui, proyek Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 memang masuk dalam deretan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada 2024.
 
Ia menilai, kawasan PIK 2 mampu menjadi destinasi yang menarik untuk berwisata serta mampu membuka lapangan kerja baru serta menggeliatkan ekonomi.
 
"Kita melihat presentasi dari rekan-rekan PIK 2, dimana masif sekali ada lebih dari 1.000 hektare yang dikembangkan dengan target 20 juta kunjungan wisatawan dan 10 juta lapangan kerja baru. Kami menyampaikan ini harus diprioritaskan sebagai proyek strategis," ujar Sandiaga dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Dirinya juga melihat aksesibilitas kawasan PIK juga bagus, yakni dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng serta memiliki daya tarik wisata yang memukau, di antaranya wisata mangrove, destinasi wisata buatan (reklamasi) hingga memiliki pusat kuliner.
 
 
"Juga pusat desain. Masjid terbesar salah satu yang akan dibangun di sana dan juga sirkuit Formula 1 yang pada 2019 mampu mengundang F1 ke Jakarta," tambahnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf akui PIK 2 masuk sebagai Proyek Strategis Nasional 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024