40 RT dan lima ruas jalan tergenang banjir

id BPBD DKI,banjir

40 RT dan lima ruas jalan tergenang banjir

Sejumlah kendaraan menerabas genangan air di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta, Rabu (3/4/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 40 rukun tetangga (RT) dan lima ruas jalan tergenang banjir hingga Kamis pagi pukul 04.00 WIB.

"Banjir saat ini menjadi 40 RT dan lima ruas jalan yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
 
Sebanyak 40 RT itu terdiri dari tiga RT di kawasan Jakarta Barat yakni satu RT di Kedoya Selatan dengan ketinggian air 60 centimeter (cm) serta 
dua RT di Kembangan Selatan dengan ketinggian air 50 cm. Banjir di kedua wilayah tersebut disebabkan luapan Kali Pesanggrahan.
Selanjutnya, ada tujuh RT di Jakarta Selatan yakni satu RT di Pela Mampang dengan ketinggian air 30 cm disebabkan luapan Kali Mampang; satu RT di Kebagusan dengan ketinggian air 35 cm disebabkan luapan Kali Pesanggrahan; serta empat RT di Pejaten Timur dengan ketinggian air 80 cm yang disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.
 
"Satu RT di Ragunan dengan ketinggian air 55 cm yang penyebab curah hujan tinggi," imbuh Isnawa. 
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD DKI: 40 RT dan lima ruas jalan tergenang banjir hingga Kamis pagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024