Pengelola tol menambah mesin "tap out" gerbang tol Merak

id arus mudik, lebaran 2024, mudik 2024, Merak

Pengelola tol  menambah mesin "tap out" gerbang tol Merak

Seorang petugas layanan tol Tangerang-Merak membantu mengarahkan pengendara usai melakukan transaksi ke luar gerbang tol Merak, Banten, Sabtu (7/4/2024). ANTARA/Abdu Faisal

Banten (ANTARA) - Pengelola jalan tol Tangerang-Merak menambah mesin pemindai kartu uang elektronik sehingga terdapat dua unit di masing-masing pintu ketuk keluar (tap out) di Gerbang Tol Merak, Banten untuk membantu kelancaran arus mudik.

"Ini untuk membantu kelancaran transaksi saat melewati Gerbang Tol Merak," kata petugas layanan tol Tangerang-Merak, Putriyani, di Banten, Sabtu.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan petugas pengisian ulang saldo kartu uang elektronik di gerbang tol Merak untuk mempermudah transaksi pengendara yang kekurangan saldo.

Sebagai upaya mengurangi sampah kertas dan meningkatkan kenyamanan transaksi, pengelola jalan tol juga menyediakan struk digital di ruas tol yang dikelola, salah satunya di tol Tangerang-Merak.

Hal ini ditujukan untuk mempersingkat waktu tunggu kendaraan saat keluar gerbang tol, karena pengemudi tidak perlu lagi menunggu mesin mengeluarkan struk manual.

Pengguna jalan tol dapat mengunduh struk digital di website astratol.co.id dengan menggunakan nomor kartu uang elektronik yang digunakan saat mengetuk kartu di gerbang tol.

Struk digital juga masih dapat diakses hingga 30 hari setelah transaksi dilakukan.

Untuk mengantisipasi penguraian kepadatan menuju Pelabuhan Merak, pengelola tol juga melakukan berbagai upaya seperti peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan terhadap penerapan "delay system" oleh kepolisian.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengelola tol Tangerang-Merak tambah mesin "tap out" gerbang tol Merak