Puncak arus balik, Garuda Indonesia grup angkut 80.243 penumpang

id Garuda Indonesia,arus balik, Lebaran

Puncak arus balik, Garuda Indonesia grup angkut 80.243 penumpang

Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (14/4/2024). ANTARA/HO-Humas Garuda Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink, menerbangkan sebanyak 80.243 penumpang dalam momentum puncak arus balik Lebaran 2024 yang jatuh pada Minggu (14/4).

“Jumlah tersebut turut direpresentasikan melalui catatan jumlah penumpang yang diterbangkan oleh Garuda Indonesia mencapai 37.541 penumpang, sementara Citilink mencatatkan jumlah penumpang sedikitnya sebanyak 42.702 penumpang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Irfan menyampaikan puluhan ribu penumpang tersebut dari total 531 penerbangan termasuk tambahan sekitar 53 extra flight yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan anak usahanya Citilink.

Dia menuturkan pada puncak arus balik yang jatuh pada hari minggu ini, Garuda Indonesia Group mencatatkan sedikitnya peningkatan 6 ribu pergerakan jumlah penumpang dibandingkan hari sebelumnya, Sabtu (13/4) dimana Garuda Indonesia Group menerbangkan sekitar 73.951 penumpang.

“Adapun tren pergerakan arus balik sudah mulai terlihat sejak H+2 Hari Lebaran dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga 21 April 2024 mendatang,” ujar Irfan.

Sedangkan pada hari terakhir libur Lebaran yang jatuh pada tanggal 15 April 2024, Garuda Indonesia Group memproyeksikan akan mengangkut sekitar 77.934 penumpang terdiri dari sedikitnya 36 ribu penumpang yang dilayani Garuda Indonesia dan 41 ribu penumpang yang dilayani oleh Citilink.

Menurut Irfan momentum Lebaran tahun 2024 menjadi refleksi dari semakin pulihnya industri penerbangan setelah melewati situasi pandemi COVID-19.

Kondisi tersebut, panjut Irfan mengatakan memberikan optimisme terhadap laju kinerja dan komitmen perusahaan untuk semakin mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada momentum penting seperti Lebaran.

"Melihat catatan jumlah penumpang yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun pasca situasi pandemi, kami menyadari peluang yang sangat besar yang harus disikapi secara optimal dalam menghadirkan pelayanan terbaik untuk para pengguna jasa. Hal tersebut terus kami utamakan demi mewujudkan optimisme dalam mencapai target perusahaan untuk mencapai catatan jumlah penumpang sebelum pandemi," kata Irfan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garuda Indonesia grup terbangkan 80.243 penumpang di puncak arus balik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024