UNRWA: Ratusan pengungsi meninggal di Gaza saat berlindung di bawah PBB

id PBB,UNRWA,pengungsi,israel,palestina,korban jiwa

UNRWA: Ratusan pengungsi meninggal di Gaza saat berlindung di bawah PBB

Staf UNRWA di sebelah sekolah UNRWA yang rusak parah di Nuseirat, wilayah tengah, Jalur Gaza, Juli 2024. ANTARA/HO-© 2024 UNRWA Foto/Ashraf Amra/pri. (ANTARA/HO-© 2024 UNRWA Foto/Ashraf Amra)

Washington (ANTARA) - Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada Jumat (26/7) mengatakan ada lebih dari 560 pengungsi yang tewas di Jalur Gaza saat mengungsi di tempat-tempat pengungsian milik PBB.

"Kantor pusat kami di Gaza dihancurkan hingga tidak dapat dikenali. Lebih dari 560 pengungsi, termasuk banyak perempuan dan anak-anak, terbunuh saat berlindung di bawah bendera PBB,” Antonia Marie De Meo, wakil komisaris jenderal UNRWA mengatakan pada pertemuan Dewan Keamanan PBB.

"Banyak dari sekolah kami dihancurkan dan tidak lagi dapat digunakan sebagai sekolah. Dalam dua pekan terakhir saja, delapan sekolah UNRWA, yang semuanya menjadi tempat penampungan pengungsi, telah diserang.

De Meo mengatakan, perempuan, anak-anak, jurnalis dan pekerja kemanusiaan semuanya terus membayar "harga yang sangat mahal".

“Tidak terkecuali UNRWA. 199 rekan kami kini telah terbunuh, sebagian besar bersama keluarga mereka,” katanya, seraya menegaskan kembali bahwa “tidak ada tempat yang aman di Gaza.”



Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UNRWA sebut ratusan pengungsi tewas saat berlindung di bawah PBB
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024