Belum ada korban jiwa akibat erupsi Gunung Ruang, Sulut

id Gunung Ruang, Erupsi Gunung Ruang, PVMBG, Kantor SAR Manado

Belum ada korban jiwa akibat erupsi Gunung Ruang, Sulut

Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga Kepulauan Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara dampak erupsi Gunung Ruang menggunakan kapal KM SAR BIMASENA, Kamis (18/4/2024) (ANTARA/HO-Basarnas)

Jakarta (ANTARA) - Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado menyatakan belum menerima aduan adanya korban jiwa selama operasi penangan darurat dampak erupsi Gunung Ruang di Kepulauan Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.

"Tim sampai saat ini belum menerima info ada korban jiwa yang meninggal," kata Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis malam.



Meskipun demikian, ia memastikan, semua tenaga penolong bantuan meliputi personel TNI, Polri, Tagana, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado sudah diberangkatkan ke Tagulandang untuk melaksanakan operasi penanganan darurat dan evakuasi masyarakat terdampak.

"Bahkan dilakukan penambahan 10 personel Kantor SAR Manado jadi total ada 35 orang yang bersiaga di lokasi saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan operasi penanganan darurat yang berlangsung sejak siang tadi atau pada hari ke dua ini, selain warga, tim SAR juga mengevakuasi pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dari Tagulandang ke Manado.

Kepala Kantor SAR Manado belum melaporkan secara rinci berapa jumlah korban yang telah dievakuasi karena saat ini tim masih di lokasi yang minim sinyal untuk berkomunikasi.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR belum terima aduan korban jiwa akibat erupsi Gunung Ruang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024