Puluhan calon guru penggerak pamerkan pengetahuan hasil belajar

id Situbondo,cabang dinas pendidikan jatiim,lokakarya,calon guru pengggerak

Puluhan calon guru penggerak pamerkan pengetahuan hasil belajar

Pembukaan Festival Pameran Hasil Belajar Lokakarya di Gedung Sebraguna Situbondo, jawa Timur, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo (ANTARA) - Puluhan orang calon guru penggerak atau CGP angkatan 9 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu, mengeksplor pengetahuannya selama mengikuti kegiatan lokakarya yang dikemas dengan Festival Pameran Hasil Belajar Lokakarya 7.

Kepala Tata Usaha (KTU) Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Bondowoso/Situbondo Syarifuddin mengatakan pelaksanaan festival pameran hasil belajar ini dilaksanakan secara mandiri oleh CGP angkatan 9 di Gedung Serbaguna Situbondo.

"Para calon guru penggerak ini mempertunjukkan berbagai karya yang sudah dipelajari selama enam bulan," katanya.

Menurut Syarifuddin, pameran lokakarya ini merupakan pengaplikasian dari sekian pelatihan yang diikuti para CGP dari awal sampai selesai.

Ada empat stan terdiri atas dua kelas dalam kegiatan pameran hasil belajar ini, menampilkan dua stan di masing-masing kelas.

Semua fasilitator dari Balai Besar Guru Penggerak atau BBGP Jawa Timur turut hadir langsung dan mereka sangat mengapresiasi dan kagum dengan upaya CGP angkatan 9 yang sudah melaksanakan pameran hasil karyanya dengan kompak dan penuh kreativitas.

"Ini ada 55 calon guru penggerak yang mengeksplor pengetahuannya selama mengikuti kegiatan lokakarya hingga enam bulan," katanya.

"Dari pameran hasil belajar karya inilah indikator keberhasilannya bisa dilihat dan dinilai hingga bisa jadi bahan evaluasi," tambahnya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024