Presiden Komite Olimpiade Prancis: Saya doakan timnas U-23 Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024

id Olimpiade,Timnas u23 ,Playoff antar benua,playoff Olimpiade

Presiden Komite Olimpiade Prancis: Saya doakan timnas U-23 Indonesia lolos Olimpiade Paris 2024

Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Prancis (NOC Prancis) David Lappartient (kiri) dan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kanan) berfoto di Prancis, Rabu (8/5/2024). (ANTARA/HO/KOMITE OLAHRAGA INDONESIA)

Jakarta (ANTARA) -
Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Prancis (NOC Prancis) David Lappartient mendoakan tim nasional Indonesia U-23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.
 
Hal itu disampaikan Lappartient saat menyambut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di kantornya, Paris, Prancis.
 
Timnas Indonesia U-23 akan memainkan pertandingan playoff antarkonfederasi melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024.
 
“Sebagai tuan rumah Olimpiade, NOC Prancis tentu memberikan dukungan untuk semua partisipan. Tapi secara khusus, David mendoakan supaya Indonesia bisa main maksimal di laga playoff saat melawan Guinea U-23 dan lolos ke Oimpiade Paris 2024,” kata Okto, seperti dikutip dari keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.
 
Jika mampu menang atas Guinea, timnas U-23 akan tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.
 
“Tentu, kita semua masyarakat Indonesia yang ada di mana pun diharapkan untuk tetap mendoakan dan mendukung perjuangan Garuda Muda untuk mencetak sejarah buat Indonesia di Olimpiade,” imbuhnya.

Selain membahas timnas U-23, Presiden NOC Prancis ingin mengundang Indonesia melihat secara langsung Integrated Sport Facility yang akan menjadi referensi pembangunan fasilitas olahraga di Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Komite Olimpiade Prancis doakan timnas U-23 lolos Olimpiade
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024