Petenis Medvedev rebut kejuaraan Masters 1000

id Medvedev,Italian Open,Roma Masters,ATP Masters 1000

Petenis Medvedev rebut kejuaraan Masters 1000

Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan pukulan backhand saat menghadapi rekan senegaranya Karen Khachanov dalam turnamen Monte Carlo ATP Masters di Monte Carlo Country Club 11 April 2024. (ANTARA/AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev memulai upaya mempertahankan gelarnya di Italian Open, Sabtu (11/5), dan meraih kemenangan pertandingan ke-100 di level ATP Masters 1000 dengan kemenangan telak 7-5, 6-4 melawan Jack Draper.

Unggulan kedua tersebut berhasil meladeni konsistensi Draper, hingga akhirnya mampu melemahkan petenis kidal itu dalam reli baseline yang panjang.

"Itu tidak mudah. Saya merasa kondisinya sangat berbeda dari tahun lalu dan juga dari Monte-Carlo dan Madrid," kata Medvedev, dikutip dari ATP, Minggu.

"Sangat lambat dan berat di sini, jadi sejujurnya saya merasa sulit untuk menjadi pemenang dan itulah yang saya lihat di semua pertandingan lainnya."

Medvedev melakukan 18 unforced error dibandingkan 30 unforced error yang dilakukan Draper

Meski meraih kemenangan selama satu jam 47 menit, Medvedev hanya melakukan 39 persen dari servis pertamanya pada set pertama, menurut statistik ATP.

Petenis berusia 28 tahun itu menemukan level terbaiknya pada pertengahan set kedua ketika ia mengumpulkan 14 poin berturut-turut untuk memupuskan harapan Draper untuk meraih kemenangan.

Medvedev juga meningkatkan konsistensi servisnya seiring berlalunya pertandingan untuk memenangi head to head pertamanya dengan petenis Inggris itu.

"Senang sekali saya bisa unggul," kata Medvedev tentang set kedua.

"Bahkan jika dia mulai bermain lebih baik, itu sudah cukup untuk mendapatkan margin. Cukup senang dengan level saya dan menantikannya."


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juara bertahan Medvedev raih kemenangan Masters 1000 ke-100 di Roma
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024