Program makan siang-minum susu gratis didukung Baznas

id Baznas,Makan siang gratis,Minum susu gratis,Prabkwo gibran

Program makan siang-minum susu gratis didukung Baznas

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Noor Achmad dalam penyerahan bantuan untuk Palestina di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/5/2024). (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyatakan siap untuk mendukung program pemerintah terpilih dalam mengadakan makan siang dan minum susu gratis untuk anak.
 
"Ke depan, kalau bisa (kita) kolaborasi, apalagi ada program makan siang gratis. Kolaborasi Baznas dengan pihak yang menggelar makan siang gratis insyallah Baznas siap," kata Ketua Baznas RI Noor Achmad di Kantor Baznas RI, Jakarta, Rabu.
 
Noor mengatakan Baznas siap menyambut baik program pemerintah yang akan datang dalam menyelenggarakan program tersebut, dengan cara memberdayakan kekuatan-kekuatan Baznas yang tersedia di hampir seluruh penjuru Indonesia.
 
Ia menekankan pihaknya siap membantu program tersebut, selama tidak ada kapitalisasi atau upaya mencari keuntungan di dalamnya.
 
"Insyallah kami mampu, asal tak ada kapitalisasi di situ, tak cari untung di situ," katanya menegaskan.
 
Noor menjelaskan pelibatan Baznas dalam program tersebut bisa menjadi salah satu upaya dalam memberdayakan para mustahik atau penerima zakat.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baznas nyatakan siap dukung program makan siang dan minum susu gratis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024