Liga 1: Madura United gulung Borneo FC

id liga 1,championship series,madura united,borneo fc,hugo gomes

Liga 1: Madura United gulung Borneo FC

Laga pertandingan Madura United vs Borneo FC. ANTARA/Juns/am.

Jakarta (ANTARA) - Eksekusi penalti Hugo Gomes atau akrab disapa Jaja membawa Madura United menang 1-0 atas Borneo FC pada pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu.

Penalti itu diberikan oleh wasit Thoriq Alkatiri setelah Taufany Muslihuddin melakukan pelanggaran terhadap Riski Afrisal di kotak terlarang pada menit ke-77. Kemenangan itu meringankan tugas Madura pada semifinal leg kedua yang akan dimainkan pada Minggu (19/5).

Tuan rumah Madura United mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu saat laga baru dimulai. Dua kali kiper Angga Saputro dipaksa bekerja keras, pertama saat Riyatno Abiyoso mendapat umpan terobosan dan upayanya dapat diadang sang kiper, kemudian saat Angga menangkap bola tembakan Francisco Rivera.

Abiyoso kembali mengancam sisi kiri pertahanan Borneo beberapa menit kemudian. Ia menerima bola bola dan menggiringnya, sebelum mengakhirinya dengan tembakan yang lagi-lagi dapat ditangkap Angga.
 

Setelah itu kedua tim saling bergantian menekan dengan Madura lebih banyak memegang kendali permainan. Kiper Angga dan Alfharezzi Buffon sempat berbenturan saat berusaha mengamankan bola, tetapi keduanya masih dapat melanjutkan permainan.

Sampai babak pertama usai, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih. Baik Madura dan Borneo tidak mampu menembus rapatnya pertahanan lawan masing-masing, Borneo bahkan gagal melepaskan satu tembakan pun dan harus menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penalti Hugo Gomes bawa Madura United menang 1-0 atas Borneo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024