Komunitas aktivis milenial minta pemerimh atasi kenaikan UKT di PTN

id Kenaikan UKT,Gen KAMI,Kemendikbudristek,UKT

Komunitas aktivis milenial minta pemerimh atasi kenaikan UKT di PTN

Ketua Umum Gen KAMI Ilham Latupono. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Gerakan Komunitas Aktivis Milenial Indonesia meminta Pemerintah segera mengatasi persoalan kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) pada perguruan tinggi negeri di Tanah Air.

Menurut Ketua Umum Gen KAMI Ilham Latupono di Jakarta, Rabu persoalan tersebut perlu segera diselesaikan agar tidak berdampak pada pembentukan generasi muda yang berperan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Mahasiswa hari ini akan menjadi pimpinan bangsa dan negara ini di tahun 2045, bayangkan jika mereka putus kuliah karena kenaikan UKT yang tidak kira-kira ini,” kata dia.

Gen KAMI juga meminta Presiden Joko Widodo memerintahkan Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk segera membatalkan kenaikan UKT serta mengevaluasi secara menyeluruh operasional perguruan tinggi negeri.

“Jangan sampai desentralisasi kampus justru semakin menonjolkan komersialisasinya, apalagi kalau sampai mengorbankan mahasiswa,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komunitas aktivis milenial minta persoalan kenaikan UKT segera diatasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024