Buku "Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia" diluncurksn kedalam bahasa Jepang

id Presiden Jokowi,buku Jokowi,Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia,PLN,Darmawan Prasodjo,infrastruktur

Buku "Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia" diluncurksn kedalam bahasa Jepang

Peluncuran buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” di Tokyo, Kamis (23/5/2024). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karya Wakil Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo diluncurkan dalam bahasa Jepang di Tokyo, Kamis.

Darmawan menuturkan buku setebal 576 halaman itu bercerita tentang kiprah Jokowi dalam pemerintahan Indonesia, terutama pembangunan infrastruktur yang dinilai berdampak pada perekonomian dalam 10 tahun terakhir.

Selain itu, dia menambahkan buku bersampul merah itu mengilustrasikan bagaimana Presiden ke-7 Republik Indonesia itu menghadapi tantangan serta kesulitan dalam penetapan berbagai kebijakan dan pengambilan keputusan.

Menurut Darmawan, buku tersebut penting untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dengan harapan dapat turut memperkokoh hubungan Indonesia-Jepang yang menyasar pembaca Negeri Sakura itu, tak terkecuali para pemangku kepentingan dan penanam modal.

“Ada hubungan strategis Indonesia dengan Jepang yang sudah sangat erat. Tentu saja, dengan adanya produk ini, masyarakat Jepang bisa membaca langsung kinerja Indonesia seperti apa selama 10 tahun terakhir. Mereka bisa melihat apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi bisa dilanjutkan lagi. Ke depan hubungan Indonesia-Jepang lebih kuat dan produktif lagi,” kata Darmawan.

Buku yang memuat tulisan serta foto berwarna itu telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, di antaranya bahasa Korea, Arab, Spanyol dan akan diterjemahkan ke dalam bahasa China dan Swahili.

Dalam proses penulisan buku, mantan Deputi Kepala Staf Kepresidenan itu mengaku tidak menghadapi tantangan yang berarti karena pihaknya bekerja dengan Jokowi selama 10 tahun terakhir, sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Mengalir saja sebagaimana saya melihat beliau bertindak, berpikir dalam rangka pembangunan nasional ini,” katanya.

Peluncuran buku tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan pebisnis baik dari Indonesia maupun Jepang, tak terkecuali para mahasiswa dari berbagai negara

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Buku “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” hadir dalam bahasa Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024