Prabowo-Gibran membawa RI menjadi negara kuat dan mandiri

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Agus Jabo ,Prima,Indonesia Emas

Prabowo-Gibran membawa RI menjadi negara kuat dan mandiri

Arsip - Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono memberi keterangan kepada wartawan di DPP Prima, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono menilai terpilihnya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden memberikan harapan bagi Indonesia untuk menjadi negara kuat dan mandiri.

"Mereka sosok nasionalis progresif yang akan membangun Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan cara menguasai dan mengelola sumber daya alam sendiri dengan industri nasional," kata Agus Jabo dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Hal tersebut, menurut Agus Jabo, telah terlihat dari semangat Prabowo-Gibran selama kampanye yang menonjolkan program hilirisasi ekonomi.

Agus menilai saat ini hilirisasi merupakan kunci untuk memperbaiki ketahanan perekonomian Indonesia lantaran pembenahan akan dilakukan dari hulu ke hilir.

"Pembenahan yang dilakukan seperti pemanfaatan seluruh sumber daya alam untuk kepentingan masyarakat hingga pengolahannya yang hanya melibatkan industri nasional," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, perputaran ekonomi di tengah masyarakat melalui industri berskala kecil hingga besar akan berputar secara aktif.

Hal tersebut dinilai Agus Jabo sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa yakni Soekarno yang menginginkan Indonesia menjadi negara mandiri berdasarkan filosofi Pancasila.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Agus Jabo: Prabowo-Gibran bawa Indonesia jadi negara kuat dan mandiri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024