Brigade Al-Qassam selama perang di Gaza Palestina sasar tentara Israel

id Brigade Al-Qassam,Brigade Al-Quds,israel,rafah,jalur gaza

Brigade Al-Qassam selama perang di Gaza Palestina sasar tentara Israel

Warga Palestina melintas di jalan yang dikelilingi bangunan yang hancur akibat serangan Israel di Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan, Jumat (12/4/2024). Menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 33.797 orang. ANTARA FOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/Spt.

Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata kelompok Palestina Hamas, pada Kamis mengatakan bahwa mereka menargetkan tank-tank Israel selama pasukan Israel bertempur di Jalur Gaza.

Kelompok itu memberikan serangkaian berita tersebut dalam pernyataan yang merinci pertempuran kecil di seluruh daerah kantong.

Sayap bersenjata mengatakan menargetkan tiga tank Merkava di kamp pengungsi Yibna di kota Rafah menggunakan peluru Yassin 105.

Mereka juga mengatakan mengenai tank Merkava lainnya dekat Masjid Dar al-Salam dan Masjid Sheikh Zayed menggunakan peluru Yassin 105 dan di Beit Lahia di Jalur Gaza dengan peledak.

Sebagai tambahan, mereka mengatakan menyerang pasukan Israel yang memasuki Tal Za'Arub dengan peluru mortir.

Sebelumnya pada hari itu, Brigade itu mengatakan menyerang lima anggota patroli jalan Israel di Rafah dengan alat peledak anti-personil, yang mengakibatkan korban jiwa.

Lebih lanjut mereka mengatakan menargetkan tiga tentara dengan peledak anti-personil dekat Kotamadya al-Shuka di Rafah.

Mereka juga mengatakan bahwa pejuang mereka meledakkan ranjau Claymore yang diproduksi secara lokal di dekat sekelompok tentara di Beit Lahia yang ditempatkan di atas tank Israel, yang membunuh dan melukai mereka.



Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brigade Al-Qassam targetkan tentara Israel selama perang Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024