Dua kilometer, zona bahaya erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

id Gunung Lewotobi Laki-laki,Erupsi,Flores Timur,NTT,BNPB,Teropong Bencana

Dua kilometer, zona bahaya erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

Lontaran abu vulkanik yang keluar dari puncak Gunung Lewotobi Laki-laki teramati dari Pos Pengamatan Gunung Api Badan Geologi Kementerian ESDM di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (4/6/2024) pukul 16.15 WITA. (ANTARA/HO-Badan Geologi Kementerian ESDM)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan zona bahaya erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, berada pada radius dua kilometer.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa masyarakat diharapkan tidak melakukan aktivitas apapun pada radius yang telah ditetapkan tersebut.
 

Pusdalops BNPB memastikan petugas gabungan telah disiagakan di lokasi tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di sekitar gunung api dengan ketinggian 1.584 meter tersebut.

Para petugas gabungan tersebut, kata dia, juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker atau penutup hidung-mulut demi menghindari bahaya abu vulkanik pada sistem pernapasan.
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB: Zona bahaya erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki radius 2 kilometer
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024