OxfordAQA-Mentari Assessment perkaya pengalaman siswa berdaya saing global

id oxfordawa,mentari assesment,kompetensi guru,sistem pendidikan indonesia

OxfordAQA-Mentari Assessment perkaya pengalaman siswa berdaya saing global

Suasana dari peluncuran kurikulum OxfordAQA yang akan digelar pada 5-6 Juni 2024 dan dihadiri oleh tiap perwakilan organisasi. (ANTARA/HO-Mentari Assessment)

Jakarta (ANTARA) - Managing Director OxfordAQA mengatakan kolaborasi pihaknya dengan Mentari Assessment untuk memperkaya pengalaman pendidikan siswa di Indonesia agar jadi lebih berkualitas dan dapat bersaing secara global.

“Indonesia negara yang penting dan besar, banyak hal yang tertarik akan sekolah internasional. Kita di sini untuk memberikan dukungan pada mereka dan siswa. Tapi kami menyadari memiliki keterbatasan, sehingga melakukan kolaborasi dengan Mentari sebagai mitra lokal, kita akan memberikan layanan baik daring dan luring, dukungan pada siswa dan sekolah,” kata Managing Director OxfordAQA Andrew Coombe saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Dalam acara peluncuran kurikulum OxfordAQA di Indonesia pada 5-6 Juni 2024, Andrew menuturkan sebagai bentuk lanjutan dari kerja sama dengan Mentari Assesment ini, pihaknya bakal memberikan pelatihan bagi para guru dalam memberikan pembelajaran pada siswa, membuat rencana pembelajaran hingga meningkatkan kompetensi para guru.

Terlebih karena kurikulum yang digunakan oleh OxfordAQA telah diakui oleh sejumlah kampus bergengsi di luar negeri seperti Ivy League hingga MITT.
 

“Melalui kolaborasi ini, OxfordAQA berkomitmen untuk membawa pengalaman dan kualitas pendidikan terbaik ke Indonesia, membantu siswa Indonesia untuk bersaing di panggung global bersama Mentari Assessment,” kata dia.

Direktur Mentari Assessment Djuni Rimba menambahkan lewat kerja sama yang terjalin, diharapkan dapat mendukung pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional terbaik. Dengan kurikulum yang lebih komprehensif dan kompetitif, namun dengan pengimplementasian yang sederhana.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OxfordAQA-Mentari Assessment perkaya pengalaman siswa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024