Bekuk Filipina, Timnas Indonesia melaju putaran ketiga Piala Dunia 2026

id Timnas Indonesia,Sejarah Indonesia,Shin Tae-yong,kualifikasi piala dunia 2026

Bekuk Filipina, Timnas Indonesia melaju putaran ketiga Piala Dunia 2026

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam (kedua kanan) dan Marselino Ferdinan (kiri) setelah berhasil membobol gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah setelah sebelumnya pada tahun ini mencatatkan sejarah dengan menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar dan semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kali ini, Garuda terbang lebih tinggi dengan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan timnas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Sebanyak dua gol Indonesia yang dicetak Thom Haye (31') dan Rizky Ridho (55') cukup membawa Garuda menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan 10 poin untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027, menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sejarah terukir, Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024