Pembalap Norris: P2 di Kanada akhir pekan baik McLaren

id Lando Norris,Oscar Piastri,F1 GP Kanada 2024,Formula 1,F1

Pembalap Norris:  P2 di Kanada akhir pekan baik McLaren

Lando Norris dari Inggris Raya dan McLaren yang berada di posisi kedua di parc ferme setelah Grand Prix F1 Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve pada Minggu (9/6/2024) di Montreal, Quebec. (ANTARA/Getty Images/AFP/Chris Graythen)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan senang dengan raihan P2, 3,879 detik di belakang pembalap Red Bull Max Verstappen di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (9/6).

Dengan rekan setimnya Oscar Piastri yang finis P5, pemenang GP Miami itu mengatakan balapan di Montreal adalah “akhir pekan yang baik” bagi timnya.

Norris menempati posisi ketiga pada tahap awal balapan dengan sirkuit basah, sebelum kemudian mencatat waktu yang lebih baik saat kondisi sirkuit membaik untuk posisi pertama.

Namun, Safety Car yang kembali muncul ketika Logan Sargeant mengalami insiden membuat Norris kehilangan posisinya, dengan Max Verstappen dan George Russell yang berhasil masuk pit lebih awal dan kembali ke sirkuit untuk mendahului pembalap asal Inggris tersebut.

Norris akhirnya melewati garis finis dengan finis di posisi kedua, memenangi duelnya dengan Russell di posisi ketiga dengan keunggulan 0,438 detik.

“Sejujurnya, menurut saya ini adalah balapan yang cukup sempurna, hanya sedikit kurang beruntung, tapi itulah yang terjadi. Menyenangkan sekali, kondisi di dalam mobil ini sangat menegangkan, namun sekaligus sangat menyenangkan," kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

“Stint pertama saya memimpin dengan selisih 10, 12 detik, mungkin terpaut dua hingga tiga detik per putaran. Segalanya berjalan dengan baik dan tentu saja ini adalah Montreal, jadi selalu ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan," tambahnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norris sebut P2 di Kanada adalah akhir pekan yang baik bagi McLaren
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024