Pembalap Russell bikin kesalahan di GP Kanada

id George Russell,Lewis Hamilton,F1 GP Kanada 2024,Formula 1,F1

Pembalap Russell bikin kesalahan di GP Kanada

Tempat ketiga, pembalap Mercedes asal Inggris George Russell, merayakan dengan trofi di podium usai Grand Prix Formula Satu Kanada 2024 di Sirkuit Gilles-Villeneuve di Montreal, Kanada, pada Minggu (9/6/2024). (ANTARA/AFP/Geoff Robins)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes George Russell mengaku membuat beberapa kesalahan di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (9/6).

Beberapa kesalahan itu membuatnya tergelincir ke P3 setelah sebelumnya memimpin balapan, walaupun pada saat yang sama podium tersebut merupakan podium pertamanya musim ini.

Setelah start dari pole position untuk kedua kalinya dalam kariernya, Russell melakukan start bagus dan bertahan di P1 pada awal balapan.

Namun, beberapa lap kemudian posisinya diambil alih oleh Lando Norris yang lebih cepat sebelum kemudian pembalap McLaren itu kehilangan posisinya dari Max Verstappen di tengah perubahan kondisi lintasan.

“Kami sangat cepat di awal balapan dengan menggunakan (ban perantara) dan jelas Lando melaju dengan sangat cepat dan kemudian kami kembali menggunakan ban slick," kata Russell, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

“Saya membuat beberapa kesalahan di luar sana hanya dengan berusaha melampaui batas, membayar konsekuensinya, namun tetap saja, saya meraih podium pertama tahun ini," tambahnya.

Meski mengakui membuat beberapa kesalahan, dalam kesempatan yang sama Russell memuji performa mobilnya di Montreal yang menurutnya "sangat cepat".

"Kami benar-benar memiliki mobil yang sangat cepat akhir pekan ini dan kembali berjuang untuk meraih kemenangan sungguh menyenangkan. Itulah inti Formula 1 dan itulah alasan kami ikut balapan," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Russell mengaku membuat beberapa kesalahan di GP Kanada
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024