MUI-TNI mendukung perdamaian di Palestina

id MUI,TNI,Ormas islam,Palestina

MUI-TNI mendukung perdamaian di Palestina

Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI KH Marsudi Syuhud (kedua kiri) dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kedua kanan) dalam acara Silaturahim MUI dan TNI di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad

Jakarta (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersepakat dan berkomitmen dalam melakukan berbagai upaya untuk mendukung adanya perdamaian di Palestina.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI KH Marsudi Syuhud menyampaikan upaya dukungan terhadap Palestina dapat diwujudkan secara bersama melalui kolaborasi antara ulama, organisasi kemasyarakatan (ormas) agama, dan pemerintah termasuk unsur TNI, sebagaimana sinergisitas seluruhnya berperan dalam kemajuan negeri ini.
 
"Kita harapkan setelah kita juga mampu menjaga semuanya, keamanannya, kenyamanannya, ekonominya, kita juga bisa membantu negara-negara saudara kita yang belum merdeka agar bisa seperti yang kita harapkan sebagaimana Palestina," katanya dalam acara Silaturahim MUI dan TNI di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Jumat.
 
Marsudi mengungkapkan atas kolaborasi seluruh pihak tersebut pula, Indonesia mampu mengirimkan bantuan ke Palestina yang bernilai sekitar Rp35 miliar.
 
Ia juga merespons positif pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang sebelumnya menyatakan akan membantu pendidikan sebanyak 1.000 anak Palestina di pondok-pondok pesantren.
 
"Kita imbau juga para kiai yang punya lembaga pendidikan, punya pesantren, punya universitas, guru, dan sekolah tinggi untuk turut membantu," ujarnya.
 
Marsudi bersyukur atas adanya kolaborasi antarpemangku kepentingan yang membawa Indonesia menjadi negara yang damai dan makmur. Ia berharap hasil yang sama dapat direplikasi di Palestina.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MUI-TNI sepakat dukung perdamaian di Palestina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024