Euro 2024: Timnas Italia tampil serang Spanyol

id Euro 2024,Italia vs Spanyol,Timnas Italia,Luciano Spalletti

Euro 2024: Timnas Italia tampil serang Spanyol

Pelatih Italia Luciano Spalletti bersama pemain-pemainnya dalam sesi latihan Euro 2024 di Hemberg-Stadion di Iserlohn, Jerman, pada 19 Juni 2024. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Italia Luciano Spalletti menyatakan timnya akan tampil menyerang saat menantang Spanyol dalam pertandingan terbesar Euro 2024 sejauh ini.

Azzurri sudah empat kali menghadapi Spanyol dalam empat Piala Eropa terakhir. Mereka akan menghadapi ujian serius atas kredibilitasnya sebagai juara bertahan pada Kamis di Gelsenkirchen.

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0 dalam pertandingan pembuka Grup B. Bersama tuan rumah Jerman, mereka menjadi dua tim yang paling berprestasi dalam pertandingan pembuka.

Spalletti ingin melihat bagaimana Italia menghadapi La Roja setelah memasuki turnamen ini sebagai tim yang tengah dalam masa transisi.

"Kami ingin melihat seberapa bagus kami melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Spalletti kepada wartawan seperti dikutip AFP.



"Kami ingin bermain dengan sikap positif, penguasaan bola, dan berusaha mendikte ritme pertandingan," sambungnya.

Spalletti menggantikan Roberto Mancini yang pindah ke Arab Saudi musim panas lalu, beberapa bulan setelah membawa Napoli menjuarai Serie A pertamanya sejak 1990.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Italia akan tampil menyerang saat jumpa Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024