Liga 1: Pelatih anyar Persija Carlos Pena minta dievaluasi

id persija jakarta,carlos pena,liga 1 indonesia,thomas doll

Liga 1: Pelatih anyar Persija Carlos Pena minta dievaluasi

Pelatih baru Persija Jakarta Carlos Pena berpose setelah konferensi pers di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Sabtu (29/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru Persija Jakarta Carlos Pena meminta dinilai setelah menyelesaikan semua tugasnya bersama Macan Kemayoran dan bukan saat baru menjalani masa kerjanya.

Mantan pelatih Rathcaburi itu menggantikan Thomas Doll yang kontraknya diputus Persija  pertengahan Juni seusai membawa klub itu finis posisi kedelapan Liga 1 musim 2023/2024.

Secara jam terbang, Carlos yang baru berusia 40 tahun sangat jauh dengan Doll yang telah melatih sejak awal 2000-an.

“Bagi saya musim lalu di Ratchaburi merupakan kesuksesan besar, karena tim itu dapat bertarung menghindari degradasi dan kami finis di posisi keenam dalam klasemen akhir, dan kami juga dapat melaju sampai perempat final Piala Liga (Thailand). Maka itu adalah kesuksesan besar,” kata Carlos pada konferensi pers di Nirwana Park, Depok, Sabtu.

Meski demikian, Carlos menyadari banyak pihak meragukan kemampuannya dan dia dapat menerima semua opini terkait dirinya. Apalagi statistik menunjukkan persentase kemenangan (win rate) Carlos sebagai pelatih hanya 41 persen.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Carlos Pena minta dinilai setelah selesaikan semua tugas di Persija
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024