Kemendikbudristek edukasi perubahan iklim di Indonesia melalui gim

id Kemendikbudristek ,Perubahan iklim,Mitigasi bencana,gim edukasi,edukasi iklim

Kemendikbudristek edukasi perubahan iklim di Indonesia melalui gim

Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB) Kemendikbudristek bersama multipihak memberikan edukasi mengenai dampak perubahan iklim melalui materi pendidikan dengan pendekatan gim (edugames) sebagai bentuk mitigasi pada kegiatan GenerAksi Journey Exhibition di Jakarta pada Kamis (8/8/2024). (ANTARA/Hana Kinarina)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB) Kemendikbudristek berkolaborasi bersama multipihak dalam memberikan edukasi mengenai dampak perubahan iklim melalui materi pendidikan dengan pendekatan gim (edugames) sebagai bentuk mitigasi.
 
Adapun kolaborasi tersebut melibatkan lembaga Predikt, ChildFund Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Charles Darwin University Australia, Harkaway Primary School Australia, serta komunitas Masyarakat Penanggulangan Bencana Indonesia (MPBI) dalam mengembangkan materi pendidikan dengan pendekatan edugames guna membangun kesadaran dampak perubahan iklim, sekaligus ketangguhan siap siaga bencana di kalangan peserta didik.
 
“Jadi yang paling kita perlu siapkan adalah bagaimana kita dalam kondisi aman, kita siap siaga menghadapi bencana. Maka paling penting melalui apa? Melalui pendidikan. Melalui proses belajar, anak dibangun kesadarannya agar harus siap siaga terhadap bencana,” kata Plt Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbudristek Yogi Anggraena dalam kegiatan GenerAksi Journey Exhibition di Jakarta pada Kamis.
 
 
Menurutnya, peserta didik generasi terkini sangat dekat dengan aktivitas bermain gim, sehingga sudah seharusnya pengajar dan orang tua mengubah paradigma mengenai gim yang sebelumnya dinilai kurang bermanfaat dan hanya membuang waktu.
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud kolaborasi multipihak edukasi perubahan iklim melalui gim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024