PDIP: Ada kader perempuan bakal diusung di Pilkada Jabar 2024

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Pilkada Jabar 2024

PDIP: Ada kader perempuan bakal diusung di Pilkada Jabar 2024

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada awak media usai Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang Keempat di Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Bogor (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada kader perempuan yang berpeluang maju sebagai bakal calon pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat tahun 2024.

Kendati demikian, Hasto tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai sosok perempuan yang berpeluang ikut kontestasi pilkada tersebut.

"Ya, ada seorang kader perempuan yang hebat yang nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar Hasto usai Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang Ke-4 di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Hasto, PDIP terbuka mencalonkan kadernya yang dapat menjadi titik temu untuk diusung bersama partai politik lain.

Ia tidak menampik bahwa PDIP hampir satu dekade tidak memimpin wilayah Jawa Barat, namun partainya tetap eksis di provinsi tersebut.



Menurutnya, kekuatan PDIP terletak pada akar rumput yang berada di tingkat kabupaten/kota.

"Tentu saja selain fokus di tingkat kabupaten/kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat. Apalagi ini benih-benih nasionalisme sangat kuat pada bulan Agustus ini," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan masih mempertimbangkan sejumlah nama kadernya untuk bisa maju pada Pilkada Jawa Barat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen PDIP ungkap ada kader perempuan berpeluang maju Pilkada Jabar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024