TNI-Polri, dan pecalang jaga Muktamar PKB di Bali

id Muktamar PKB,Partai Kebangkitan Bangsa

TNI-Polri, dan pecalang jaga Muktamar PKB di Bali

Seorang wanita memotret logo Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di sela Rapat Panitia Muktamar sekaligus peluncuran logo Muktamar PKB di Jakarta, Selasa (13/8/2024). PKB akan menggelar Muktamar pada 24-26 Agustus 2024 di Bali. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Panitia Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa Cucun Ahmad Syamsurizal mengatakan bahwa TNI-Polri hingga pecalang siap mengamankan muktamar partainya pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Walaupun demikian, ia menyatakan bahwa jumlah personil yang akan dikerahkan TNI-Polri akan menyesuaikan dengan kebutuhan.

"Yang pasti kami sudah sampaikan kepada mereka, peserta Muktamar ribuan orang. Mungkin nanti mereka menyesuaikan,” kata Cucun dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan oleh TNI-Polri sebagai bentuk kepatuhan hukum. Oleh sebab itu, kata dia, setiap agenda yang dilakukan PKB selalu berkoordinasi dengan TNI-Polri.

“PKB ini hidup di bawah payung Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik, semua langkah yang dilakukan patuh terhadap Undang-Undang. Ketika berbicara dengan keamanan, pasti harus berkoordinasi TNI dan Polri,” ujarnya.

Selain TNI-Polri, Cucun juga memastikan pihaknya menggandeng pecalang untuk berkolaborasi mengamankan Muktamar PKB.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cucun: TNI-Polri dan pecalang amankan Muktamar PKB di Bali