Dharma Pongrekun-Kun Wardana bukan lawan enteng Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

id PAN,Pilkada Jakarta 2024,Dharma Pongrekun-Kun Wardana ,Ridwan Kamil-Suswono

Dharma Pongrekun-Kun Wardana bukan lawan enteng Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan bakal pasangan calon perseorangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana bukan lawan enteng bagi Ridwan Kamil-Suswono yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi, ini bukan lawan kaleng-kaleng, bukan lawan yang bisa kami anggap enteng, tidak. Kami akan persiapkan all out untuk bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Jakarta," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, bakal calon pasangan independen yang akan memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Jakarta itu merupakan lawan yang tangguh.

"Kami menghadapi seorang pensiunan jenderal bintang tiga polisi (Dharma Pongrekun), tentu memiliki pengalaman di lapangan, memiliki rekam jejak yang juga tidak sedikit dan itu merupakan modal juga bagi mereka, dan wakilnya Pak Kun Wardana itu kebetulan adalah mantan caleg (calon legislatif) dari PAN. Jadi, kami tahu juga kapasitas dan kemampuannya," ujarnya.



Eddy pun menepis tudingan Dharma Pongrekun-Kun Wardana sebagai bakal pasangan calon independen yang sengaja di-setting agar Ridwan Kamil (RK) dan Suswono tidak melawan kotak kosong pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia menyebut bahwa Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum DKI Jakarta telah melalukan verifikasi dukungan terhadap Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan hasilnya memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PAN: Dharma Pongrekun-Kun Wardana bukan lawan enteng bagi RK-Suswono
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024