Prabowo tegaskan Unhan menerapkan standar universitas terbaik dunia

id Unhan, Prabowo, kabupaten bogor

Prabowo tegaskan Unhan menerapkan standar universitas terbaik dunia

Dokumen - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan arahan dan pesan-pesan kepada para wisudawan saat acara wisuda program sarjana, magister, dan doktor Universitas Pertahanan di Kampus Unhan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan bahwa Universitas Pertahanan (Unhan) menerapkan standar tinggi layaknya universitas terbaik di dunia.

"Kita memasang suatu standar yang sangat tinggi bahkan untuk S1 ini saya memakai standar universitas-universitas terbaik di dunia," katanya saat sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor Unhan di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menyebutkan, lulusan Unhan merupakan putra putri terbaik bangsa yang berasal dari seluruh wilayah. Mereka diseleksi berdasarkan kemampuan dan kapabilitas masing-masing.

Kemudian, putra putri terbaik ini diberikan beasiswa untuk menjalani perkuliahan di Unhan tanpa memandang latar belakang finansial hingga agama.



"Dipilih tanpa memandang apa pangkat orang tuanya, apa kemampuan ekonomi orang tuanya, tanpa memandang agama, suku ataupun latar belakang yang lainnya. Kita, waktu mulai dengan program S1 ini, hanya ingin mencari putra putri terbaik Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unhan Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph.D. dan rektor-rektor terdahulu, karena telah menjadikan universitas tersebut berkualitas.

Menurut dia, Unhan didirikan atas kesadaran Bangsa Indonesia memerlukan sumber daya manusia yang terampil baik di bidang sains, teknologi, engineering hingga matematika.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo: Unhan terapkan standar universitas terbaik dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024