Liga Inggris: Ryan Gravenberch perlu buktikan sebagai pemain andal

id Ryan Gravenberch,Liverpool,Arne Slot

Liga Inggris: Ryan Gravenberch perlu buktikan sebagai pemain andal

Gelandang Liverpool asal Belanda #38 Ryan Gravenberch bereaksi selama pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara Liverpool dan Sevilla di stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 Agustus 2024. (ANTARA/AFP/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot meminta Ryan Gravenberch membuktikan "banyak hal" dengan perannya sebagai gelandang bertahan.

Arne menyebut mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil baik di posisi gelandang bertahan atau yang identik dengan posisi nomor 6 pada dua laga pramusim melawan Manchester United dan Sevilla serta laga pembuka Liga Inggris pekan lalu melawan Ipswich Town.

Pada laga melawan Ipswich yang diakhiri dengan kemenangan 2-0 itu, Gravenberch tampil apik selama 90 menit laga dengan 71 sentuhan, 59 umpan dengan akurasi 86 persen, dua umpan lambung sukses, satu dribble sukses, lima kemenangan ground duels dari 11 kesempatan, satu kemenangan aerial duels, dan tiga tekel.

"Saya pikir dia membawa kualitas tertentu yang kami sukai di posisi itu. Tapi dia hanya memainkan tiga pertandingan di posisi itu dan dia melakukannya dengan sangat baik melawan Man United, melawan Sevilla, dan melawan Ipswich," kata Arne, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

"Sekarang hanya satu di antaranya yang merupakan pertandingan penting di Premier League, jadi dia masih harus membuktikan banyak hal di posisi itu," tambahnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ryan Gravenberch perlu buktikan banyak hal sebagai gelandang bertahan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024