Wujud apresiasi kepada pelanggan, "Adira Menyapa Sahabat" pada Harpelnas 2024

id harpelnas,adira

Wujud apresiasi kepada pelanggan, "Adira Menyapa Sahabat" pada Harpelnas 2024

Merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Adira Finance menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Adira Menyapa Sahabat" sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia. (ANTARA/HO-Adira)

Yogyakarta (ANTARA) - Merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Adira Finance menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Adira Menyapa Sahabat" sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia. Mengusung tema "Sahabat Setia Selalu Bersama", Adira Finance berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan finansial dan terus mendampingi pelanggan dengan memberikan pengalaman finansial terbaik yang mengedepankan kepuasan, kepercayaan dan kualitas.

"Adira Finance senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan prinsip 5S yaitu Senyum, Semangat, Sigap, Simpatik, dan Solutif. Layanan ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap pelanggan menikmati pengalaman finansial yang menyenangkan. Hal ini sejalan dengan misi Adira Finance dalam menyediakan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan melalui sinergi dalam ekosistem, mengantarkan Adira Finance menjadi mitra terpercaya bagi jutaan pelanggan selama lebih dari 3 dekade," kata Kepala Wilayah Jawa Tengah Adira Finance Surya Almada Syahlani dalam keterangan tertulis, Rabu.

Dalam perayaan Harpelnas 2024 ini, Kepala Wilayah Adira Finance akan menyapa secara langsung pelanggan yang datang ke kantor cabang. Pelanggan akan menikmati hidangan sembari berbincang untuk mengetahui aspirasi dan masukan terkait pelayanan yang diberikan Adira Finance. Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan exclusive merchandise khusus momentum Harpelnas.

Beragam penawaran menarik disiapkan khusus untuk pelanggan baik di cabang maupun melalui aktivitas digital selama periode Harpelnas berlangsung, di antaranya untuk pelanggan yang mengajukan mobil (baru/bekas) melalui aplikasi momobil.id dan adiraku akan mendapatkan cashback adirapoin Rp500 ribu, sedangkan untuk program tukar tambah akan mendapatkan cashback adirapoin Rp1,5 juta. Tersedia juga tambahan potongan diskon cuci mobil dari moservice.id.

Pelanggan yang mengajukan motor (baru/bekas) melalui aplikasi momotor.id akan mendapatkan cashback adirapoin Rp150 ribu, sedangkan untuk program tukar tambah akan mendapatkan cashback adirapoin hingga Rp1 juta (untuk merek tertentu). Tersedia juga tambahan potongan diskon cuci motor dari moservice.id.

Untuk pelanggan yang mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan (mobil/ motor) di cabang akan mendapatkan cashback Rp500 ribu (jaminan motor) dan cashback Rp1 juta (jaminan mobil), sedangkan pelanggan yang mengajukan pinjaman dana tunai melalui aplikasi adiraku akan mendapatkan penawaran bunga mulai dari 0,72% dan cashback potongan biaya admin hingga Rp1 juta.

Bagi pelanggan yang melakukan pengambilan BPKB di cabang dan mengajukan pembiayaan mobil/ motor baru melalui customer service akan mendapatkan cashback maksimal Rp500 ribu adirapoin.

Bagi pelanggan yang memberikan rating dan review terkait aplikasi adiraku selama periode 4-8 September 2024 akan mendapatkan 5 kupon Harcilnas. Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas) adalah program undian berhadiah pelunasan cicilan untuk pelanggan Adira Finance yang aktif dengan cara menukarkan adirapoin dengan kupon undian.

Dalam rangka HUT Ke-34 Adira Finance, sebanyak 34 pemenang akan mendapatkan pelunasan seluruh cicilan, 340 pemenang mendapatkan pelunasan cicilan 1x, dan 100 pemenang mendapatkan hadiah tambahan berupa cashback adirapoin sebesar 5% dari nilai pembayaran angsuran. Program ini berlangsung pada Mei-Desember 2024.

Mekanisme untuk mengikuti program Harcilnas, pelanggan Adira Finance cukup mengajukan pembiayaan di Adira Finance, download aplikasi adiraku dan membayar angsuran tepat waktu selama periode program berlangsung. Setiap transaksi akan mendapatkan adirapoin yang bisa ditukar dengan kupon undian dan berkesempatan memenangkan hadiah pelunasan cicilan.

Adira Finance tidak hanya fokus pada kepuasan pelanggan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bentuk nyata kepedulian sosial, Adira Finance Syariah menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat (FPR) dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-34. Program ini bertujuan untuk mendukung dan memberdayakan pedagang pasar rakyat di berbagai daerah di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan keberlanjutan pasar rakyat.

Acara FPR mencakup berbagai kegiatan seperti pemberdayaan, edukasi, kesehatan, kesenian, dan budaya, dengan tujuan menjadikan pasar sebagai ruang publik kreatif yang menuju Pasar Rakyat yang Sejahtera (Sehat, Hijau, Bersih, Terawat).

"Terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan pembiayaan Adira Finance. Kepercayaan Anda menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan menghadirkan berbagai produk dan program yang sesuai dengan kebutuhan. Kami ingin menjadi #SahabatSetiaSelamanya, sesuai dengan tagline Adira Finance," tutur Surya.

Untuk diketahui, pembiayaan baru Adira Finance wilayah Jawa Tengah per Juni 2024 tercatat sebesar Rp1,6 triliun. Segmen sepeda motor berkontribusi sebesar 53% dari total pembiayaan baru di Jawa Tengah, diikuti oleh segmen mobil sebesar 22%, dan segmen non-otomotif sebesar 25%. Secara keseluruhan, Area Jawa Tengah berkontribusi sekitar 8% dari total pembiayaan baru Adira Finance.