Jokowi: Kepindahan IKN bukan hanya tanda tangan tapi kesiapan

id Keppres IKN,pindah ibu kota,IKN,Presiden,Joko Widodo

Jokowi: Kepindahan IKN bukan hanya tanda tangan tapi kesiapan

Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan usai meresmikan Pembukaan 10TH Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (18/9/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa kepindahan ibu kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara Kalimantan Timur bukan hanya sekadar ditandatanganinya Keputusan Presiden (Keppres), tetapi kesiapan di IKN itu sendiri.

"Kita melihat itu kesiapan betul-betul ya. Di sana harus betul-betul siap, betul. Kalau Cuma hanya tanda tangan, tanda tangan gampang. Satu detik ya tanda tangan. Tapi kesiapan IKN itu sendiri, kalau yang namanya sudah ditandatangani, pindah," kata Presiden Jokowi usai meresmikan Pembukaan 10TH Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition Tahun 2024 di Jakarta, Rabu.

Presiden menekankan bahwa untuk pindah ibu kota harus benar-benar siap sebelum Keppres tentang pemindahan ibu kota itu ditandatangani secara resmi.

Presiden pun mencontohkan pindahan ibu kota jauh lebih ruwet dibandingkan pindahan rumah. Oleh karena itu, semua aspek harus dikalkulasikan.

Keppres tentang pemindahan ibu kota, kata Presiden, juga bisa ditandatangani olehnya, maupun Presiden Terpilih Prabowo Subianto.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut kepindahan IKN bukan hanya tanda tangan tapi kesiapan