PAC Muslimat NU Samigaluh Kulon Progo siap jaga amanah pejuang kemerdekaan

id PAC Muslimat NU Sanigaluh,Kulon Progo,Pejuang kemerdekaan

PAC Muslimat NU Samigaluh Kulon Progo siap jaga amanah pejuang kemerdekaan

Ketua PC Muslimat NU Kulon Progo Ima Fatayati melantik penguris PAC Muslimat NU Samigaluh dan enam ranting Muslimat NU di Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. (ANTARA/HO-Dokumen PAN Muslimat NU Samigaluh)

Kulon Progo (ANTARA) - Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap meneruskan dan menjaga amanah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami sebagai warga Indonesia yang tergabung dalam wadah Muslimat NU Kapanewon Samigaluh ikut bertanggung jawab mempertahankan resolusi jihad NU, serta mempertahankan Islam Ahlussunah Waljamaah, oleh karena itu kami berupaya mengajak Ibu-ibu untuk bergabung dalam naungan Muslimat NU di Samigaluh masa khidmat 2024-2029," kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kapanewon Samigaluh Esti Nurwayuningsih dalam rilisnya di Kulon Progo, Kamis.

Ia mengatakan dirinya terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kapanewon Samigaluh masa khidmat 2024-2029 pada 17 Oktober 2024.

Untuk menindaklanjuti program kerja PAC Muslimat NU, dirinya telah membentuk enam ranting Muslimat NU Samigaluh. Enam ranting Muslimat NU Banjarsari, Pagerharjo, Ngargosari, Gerbosari, Sidoharjo dan Purwoharjo.

"Kami berharap dengan terbentuknya ranting Muslimat NU, kehadiran kita dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat di Samigaluh," katanya.

Lebih lanjut, Esti Nurwayuningsih mengatakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024 telah melaksanakan pelantikan Pengurus PAC Muslimat NU Kapanewon Samigaluh beserta enam ranting se-Kapanewon Samigaluh yang dihadiri dari Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Kulon Progo, yaitu Ketua PC Muslimat NU Kulon Progo Ima Fatayati beserta pengurus lainnya, Siti Dawimah, Yayuk dan Asiyah.

Bersamaan dengan acara Pengajian Gebyar Sholawat dalam rangka Hari Santri Nasional di Lapangan Sidowayah Kalurahan Gerbosari.

"Hari santri merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu Sejarah Bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama demi meneruskan dan menjaga amanah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.