KP3M: investasi di Sleman terus meningkat

id kp3m: investaso di sleman

KP3M: investasi di Sleman terus meningkat

Kabupaten Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Kantor Penanaman, Penguatan, dan Penyertaan Modal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat investasi di wilayah itu dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan.

"Sampai dengan 2014 jumlah investasi, penanaman modal asing (PMA) 43 unit menyerap tenagaa kerja 7.476 orang," kata Kepala Kantor Penanaman, Penguatan dan Penyertaan Modal (KP3M) Kabupaten Sleman Retno Susiati di Sleman, Selasa.

Menurut dia, untuk jumlah penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Kabupaten Sleman pada 2014 tercatat sebanyak 42 unit usaha. "Dari PMDN tersebut mampu menyerap tenaga kerja 9.783 orang," katanya.

Ia mengatakan untuk investasi di Kabupaten Sleman yang non-PMA/PMDN sebanyak 33.671 unit dan menyerap tenagaa kerja 288.779 orang,

"Nilai investasi PMA sebesar 213.831,2 dolar Amerika dan nilai investasi PMDN dan non-PMA/PMDN sebesar Rp5,8 triliun," katanya.

Retno mengatakan Pemkab Sleman terus menjalin, memelihara, dan meningkatkan komunikasi serta koordinasi dengan para pengusaha yang menanamkan modalnya di Sleman.

"Komunikasi yang dilakukan sekaligus juga untuk menjaring permasalahan-permasalahan yang dihadapi sekaligus mengupayakan solusi pemecahan permasalahan di bidang penanaman modal," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024