Hujan petir terpa Indonesia

id bmkg,cuaca hari ini,prakiraan cuaca,prediksi cuaca bmkg

Hujan petir terpa Indonesia

Kilatan petir menyambar saat hujan deras mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - BMKG memprakirakan kondisi cuaca kota-kota besar di Indonesia berpotensi mengalami hujan petir hingga diselimuti awan.

"Prediksi angin permukaan di wilayah Indonesia umumnya bertiup dari arah timur dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 50 kilometer per jam," kata Prakirawan BMKG Nurul Tazaroh dalam pernyataan dikutip di Jakarta, Jumat.
 
Di Pulau Sumatra, BMKG memprediksi cuaca berawan terjadi di Banda Aceh. Hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di Pekanbaru, Padang, Tanjung Pinang, dan Medan.
 
BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Bengkulu, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, dan Pangkal Pinang.
 
Di Jawa hujan petir diprediksi terjadi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, sedangkan hujan sedang di Serang dan Yogyakarta, serta langit berawan di Semarang.
 
Prakiraan cuaca di Kepulauan Sunda Kecil cenderung bervariasi di mana hujan ringan berpotensi turun di Denpasar, hujan sedang di Mataram, dan cerah berawan di Kupang.
  
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan petir hingga berawan dominasi kondisi cuaca di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024