Bupati Sleman resmikan Taman Cerdas "Lentera Merapi"

id merapi

Bupati Sleman resmikan Taman Cerdas "Lentera Merapi"

Kabupaten Sleman (Foto Istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meresmikan Taman Cerdas "Lentera Merapi" dan posko relawan Merapi di Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Sabtu.

Camat Cangkringan Edi Harmana mengatakan pembukaan Taman Cerdas Lentera Merapi bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik aspek sosial, budaya, maupun pendidikan, ekonomi dan wisata. "Selain itu juga sebagai ruang bagi para remaja untuk berekpresi secara positif," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksaanakan di taman cerdas adalah perpustakaan taman bacaan, IT Centre, sanggar seni budaya, senam, "Child and Parenting Centre", pusat inovasi, bimbingan belajar dan jambore. "Taman cerdas tersebut menempati bekas kantor kecamatan Cangkringan yang lama," katanya.

Selain peresmian taman cerdas, Bupati Sleman Sri Purnomo juga menyerahkan bantuan sosial UPK Kecamatan Cangkringan tahun 2014 secara simbolis sejumlah Rp80,45 juta.

Dana sosial tersebut diperuntukkan bidang pendidikan berupa bantuan perlengkapan alat sekolah sebesar Rp15 juta bagi 100 anak, bidang ekonomi sebesar Rp39 juta lebih untuk ibu-ibu pemanfaat SPP dan warga yang mempunyai usaha yang bisa dikembangkan sejumlah 70 orang.

Kemudian untuk bidang kesehatan berupa jambanisasi bagi 11 orang, lantainisasi bagi empat orang serta bantuan kursi roda bagi dua orang dengan jumlah Rp22,5 juta.

Selain itu juga bantuan alat produksi berupa tangki semprot, ember jinjing, ember besar, angkong dan alat gilingan ketela.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024