Indonesia kontra Korea Selatan berlanjut adu penalti

id piala asia u23,timnas indonesia u23

Indonesia kontra Korea Selatan berlanjut adu penalti

Indonesia (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan harus dilanjutkan dengan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 setelah tambahan waktu 2 kali 15 menit, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, gawang Indonesia sempat kemasukan pada menit kedelapan, tetapi setelah dilakukan tinjauan VAR gol itu tidak disahkan wasit karena pemain Korsel sudah berada dalam posisi offside.

Indonesia yang bermain seolah tanpa rasa takut menghadapi nama besar Korsel justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-15. Rafael Struick melepaskan sepakan cantik dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut gawang Korsel tanpa dapat diantisipasi kiper Baek Jong-bum.

Keunggulan satu gol membuat Indonesia semakin percaya diri. Marselino memiliki peluang bagus setelah bekerja sama dengan Wita Sulaeman, namun sepakan penyelesaian Marselino melambung ke atas mistar gawang Korsel.Namun Korsel kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-45, saat Rio Fahmi dan Komang
Teguh gagal menyapu bola umpan silang dari sisi kiri pertahanan timnas Indonesia. Sundulan pemain Korsel mengenai Komang dan masuk ke gawang Ernando Ari.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia vs Korsel lanjut adu penalti
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024