UII berupaya membangun keteladanan di masyarakat

id uii

UII berupaya membangun keteladanan di masyarakat

Rektor UII Harsoyo (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta memasuki usia 72 tahun terus berupaya membangun semangat juang melalui keteladanan di semua jenjang kehidupan masyarakat.

"Oleh karena itu, peringatan Milad Ke-72 Universitas Islam Indonesia (UII) mengusung tema `Membangun Tradisi Keteladanan Menuju Indonesia Madani," kata Rektor UII Harsoyo di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, hal itu dapat dicapai dengan mentranformasikannya kepada mahasiswa dan masyarakat sebagai agen perubahan sehingga UII mampu menjadi garda terdepan dalam membangun peradaban.

"Sebagai kampus yang lahir dengan tujuan menyatukan ilmu dan agama yang seimbang dalam kehidupan, UII memiliki komitmen untuk tetap memompa semangat perubahan menuju masyarakat madani," katanya.

Wakil Ketua Panitia Milad Ke-72 UII Syarif Nurhidayat mengatakan UII akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Milad Ke-72, yang jatuh pada 8 Juli 2015.

Menurut dia, rangkaian peringatan Milad Ke-72 UII akan dilaksanakan mulai 27 Maret 2015, yang diawali dengan acara Sema`an Al Quran Akbar di Masjid Ulil Albab Kampus Terpadu UII.

"Puncak peringatan Milad Ke-72 UII akan diselenggarakan pada 18 Mei 2015, ditandai dengan penyampaian pidato oleh Rektor UII Harsoyo," katanya.

Ia mengatakan dalam peringatan Milad ke-72 UII berbagai kegiatan telah diagendakan dan akan dilaksanakan oleh bidang-bidang seperti bidang kajian ilmiah akademis, bidang pembukaan milad, olahraga, seni dan kemahasiswaan.

Selain itu bidang pengabdian masyarakat yang terdiri atas khitanan massal, pengabdian dan aksi bina lingkungan, dan pengajian akbar.

Menurut dia, agenda lainnya adalah kuliah umum kiprah alumni, sarasehan internasionalisasi UII, bakti sosial, dan berbagai acara di tingkat fakultas dan universitas, yang diakhiri dengan jalan sehat di Kompleks Kampus Terpadu UII.

"Selain kegiatan yang dilaksanakan melalui bidang-bidang tersebut, aneka kegiatan di tingkat program studi dan fakultas, direktorat, pusat studi, dan lembaga kemahasiswaan juga menjadi bagian dalam rangka menyemarakkan Milad Ke-72 UII," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024