Riasan manekin andalan Rudy Hadisuwarno 2013

id riasan manekin andalan

Riasan manekin andalan Rudy Hadisuwarno 2013

Rudy Hadisuwarno (Foto ovalezoval.blogspot.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Penata rambut profesional Rudy Hadisuwarno memilih riasan bertema manekin sebagai tren riasan pada 2013 mendatang.


"Tren riasan tahun depan nuansa manekin, bukan riasan alami tapi keliatan dirias," kata Rudy saat jumpa pers Tren Rambut 2013 di Jakarta, Kamis.


Menurut dia, hal itu terinspirasi dari tata rias era 1940-an yang dipadukan dengan tata rias 1970-an.


Dia menjelaskan tata rias manekin tersebut yakni dengan warna dasar riasan dua tingkat lebih terang dari warna kulit, eyeliner lebih tebal dan alis terlihat dibentuk.


Pemberian eyeshadow juga tipis yang fungsinya memperjelas bentuk mata. "Eyeshadow hampir tidak kelihatan hanya untuk membantu memperdalam bentuk mata, tapi tidak untuk berikan warna yang jelas," katanya.


Tata rias manekin ini dia padukan dengan gaya rambut yang juga terinspirasi dari era 1940-an dan 1970-an. Dengan mengusung judul Gorgeous, tren rambut 2013 akan menampilkan dua sisi wanita yakni elegan dan sporty.


"Era 1940-an itu wanita ditampilkan romantis dan elegan, sementara di tahun 1970-an itu penampilan wanita lebih energik, berani, lincah," katanya.


Sementara model rambut yang dipilihnya untuk menjadi ikon tatanan rambut andalan Rudy Hadisuwarno adalah "Leave The Equipoise".


Dengan guntingan asimetris pada poni yang ditata super sleek memberikan kesan seksi. Menurut dia, potongan Leaves The Equipoise melambangkan sosok wanita modern yang penuh percaya diri dan berani.


Sementara tidak berbeda dengan tren 2012, untuk warna rambut, Rudy memilih warna dasar coklat dengan highlight warna merah, merah keunguan dan merah tembaga sebagai tren 2013.


"Warna coklat itu selalu cocok dengan orang Indonesia.  Bedanya dengan 2012 dari warna highlight-nya," katanya.


   
(A064)



 
 
 


Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar