Sindu Kusuma Edupark hadirkan wisata bernuansa budaya

id sindu kusuma edupark hadirkan

Sindu Kusuma Edupark hadirkan wisata bernuansa budaya

Ilustrasi (Foto traveltextonline.com)

Sleman (Antara Jogja) - Sindu Kusuma Edupark di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman siap menghadirkan wahana wisata budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta, terutama kabupaten ini dan sekitarnya.

"Yogyakarta dikenal dengan kota seni dan budaya. Memang banyak peristiwa budaya marak berlangsung di setiap sudut kota ini. Namun hingga kini belum ada kemasan wisata yang merangkum seluruh potensi yang dimiliki Yogyakarta dalam lokasi yang mudah dijangkau wisatawan," kata General Manager Sindu Kusuma Edupark (SKE) Solikin pada peletakan batu pertama pembangunan 'Sleman Night Spectacular' dan 'Taman Wisata Keluarga Sindu Kusuma Edupark', Jumat.

Menurut dia, tempat wisata yang kini ada cenderung tidak utuh menghadirkan sajian kepada wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

"Berangkat dari persoalan di atas, PT Kusuma Agrowisata mencoba merancang sebuah wahana wisata yang menghadirkan nuansa Yogyakarta yang kental akan budaya. Wahana wisata yang nantinya akan hadirkan nuansa edukasi dan budaya diberi `Sindu Kusuma Edupark`," katanya.

Ia mengatakan, hadirnya wahana wisata ini diharapkan mampu menjadi magnet baru bagi Yogyakarta untuk menggairahkan kunjungan wisata, baik domestik maupun wisatawan asing.

"Kehadiran Sindu Kusuma Edupark diharapkan mampu mendongkrak potensi kerajinan dan kuliner masyarakat Yogyakarta secara umum dan khususnya Sleman. Selain itu nantinya bakal menyerap tenaga kerja masyarakat lokal," katanya.

Sedangkan Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan wahana wisata Sindu Kusuma Edupark ini diharapkan dapat menjadi wahana wisata baru yang dapat menambah lama tinggal wisatawan di Yogyakarta dan Sleman.

"Saat ini banyak hotel baru di Yogyakarta maupun Sleman, diharapkan kehadiran wahana wisata ini dapat menjadi pelengkap dan pendukung wisatawan di Yogyakarta," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata DIY M Tazbir mengatakan selama ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta kesulitan untuk mencari objek wisata pada malam hari.

"Dengan hadirnya wahana wisata ini diharapkan para wisatawan juga dapat menikmati wisata pada malam hari di Yogyakarta dan tidak hanya menghabiskan waktu malam di hotel," katanya.

(V001) 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024