Lima kenshi Sumbar raih medali kejuaran internasional

id kempo kenshi juara

Lima kenshi Sumbar raih medali kejuaran internasional

ilustrasi pertandingan kempo (antaranews.com)

Padang (Antara Jogja) - Lima kenshi atau atlet kempo Sumatera Barat berhasil meraih medali pada ajang kejuaraan internasional kempo di Osaka, Jepang, 27-30 Agustus 2013.

"Empat atlet kita berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu di Osaka Jepang, mereka merupakan atlet yang tergabung dalam tim Indonesia untuk SEA Games  2013 di Myanmar," kata Sekretaris Umum Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar Indra Jaya di Padang, Senin.

Ia menyebutkan, atlet peraih medali emas tersebut yakni, Deri Fitri dan Novia Lusianti pada nomor embu berpasangan putri I Dan, serta Anggi Permana dan M.Iqbal yang turun pada kelas embu berpasangan putra Qyu Kenshi.

Sementara itu medali perunggu diraih atlet dan Gevi Busido. Gevi sendiri, ikut menyumbangkan medali perunggu di nomor embu berpasangan campuran qyu kenshi. Ia tampil bersama kenshi asal Kaltim, Irvan.

Secara keseluruhan katanya, pada event yang bertajuk International Taikai 2013 itu, Indonesia meraih enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

"Hasil ini jelas membanggakan karena sebagian besar kenshi asal Sumbar, mampu memberikan sumbangsih yang positif untuk Perkemi," katanya.

Dijelaskannya, atlet-atlet peraih medali emas di iven ini merupakan atlet Sumbar yang tengah berada di Pelatnas untuk menghadapi SEA Games. Keikutsertaan Indonesia pada ajang itu merupakan rangkaian dari persiapan menghadapi SEA Games yang dibalut dalam kegiatan try out.

Dari informasi yang didapatnya, ada 28 kenshi terbaik Indonesia yang dikirim ke ajang itu. Dari jumlah sebanyak itu, tujuh di antaranya berasal dari Sumbar. Tiga lainnya, yakni Almadi, Ari Pramanto dan Gevi Busido.

Ia mengharapkan, seluruh atlet Sumbar yang tergabung dalam Pelatnas tersebut terus berlatih dengan keras, karena ajang SEA Games merupakan event Internasional yang tidak hanya membawa nama Sumbar, namun juga bangsa Indonesia.

(T.KR-AGP)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024