"Trade Mission" Brunei Darussalam kunjungi Sleman

id trade mission brunei

"Trade Mission" Brunei Darussalam kunjungi Sleman

Kabupaten Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Delegasi "Trade Mission" Brunei Darussalam, Kamis, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kadin setempat guna mencari mitra bisnis dan peluang usaha.

Dalam kunjungan tersebut delegasi "Trade Mission" Brunei Darussalam membawa 75 orang pengusaha yang tergabung dalam 63 perusahaan. Tujuan kunjungan untuk menemukan mitra usaha, ataupun menangkap peluang bisnis yang ada di dalam dua negara tersebut.

Delegasi diterima Bupati Sleman Sri Purnomo di Joglo Plawang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman memberikan paparan tentang potensi yang ada di Kabupaten Sleman, seperti potensi wisata di Kabupaten Sleman, potensi pertanian, potensi kerajinan dan furniture. "Sleman sangat terbuka terhadap investasi, terlebih lagi investasi dari luar yang dapat menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Sleman adalah potensi sumber daya manusia yang besar yang memiliki keahlian dan ketrampilan yang dapat diandalkan.

Ketua Kadin DIY Gonang Djuliastono bertukar cindera mata antara delegasi "Trade Mission" Brunei Darussalam, Kabupaten Sleman, dan juga Kabupaten Sleman.

Delegasi "Trade Mission" Brunei Darussalam ini direncanakan berada di DIY selama tiga hari dari 9 hingga 11 Oktober 2014.

Para tamu disuguhi fashion show yang menampilkan batik khas DIY.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024