Lomba menulis blog wisata Sleman dibanjiri peserta

id menulis

Lomba menulis blog wisata Sleman dibanjiri peserta

poster lomba menulis pariwisata Sleman (foto Disbudpar Sleman)

Sleman (Antara Jogja) - Lomba menulis blog wisata Sleman diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan komunitas Insanwisata pada 10-31 Mei 2015 mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang ditunjukkan dengan banyaknya karya peserta yang masuk.

"Sebagai kegiatan yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, hal tersebut tersebut menjadi batu loncatan yang baik bagi Insanwisata, antusiasme peserta sangat positif baik dari wilayah DIY sendiri maupun luar DIY," kata koordinator pelaksana lomba Reza Nurdiana di Sleman, Selasa.

Selain itu, katanya, potensi pariwisata Kabupaten Sleman ternyata juga banyak dikenal oleh masyarakat di luar daerah.

"Ini nampak dari hasil lomba di mana untuk juara II berasal dari Semarang dan juara III berasal dari Bandung," katanya.

Para juara, meliputi juara III diraih Ali Muakhir dengan artikel berjudul "Kecantikan Roro Jongrang dan Ratu Boko yang Abadi", juara II diraih Astin Soekanto dengan artikel berjudul "Ekspedisi Jamur ke Sleman, Jogjakarta" dan juara pertama diraih Rheisnayu Cyntara dengan artikel berjudul "Blue Lagoon dan Keriangan Khas Pedesaan".

Juara favorit I dan II secara berurutan diraih Muhammad Angki dengan artikel berjudul "Wisata Sleman dari Turgo, Merapi Tetap Gagah" dan Tri Sulistiyowati dengan artikel berjudul "Trumpon: Harapan dan Kenangan".

"Banyaknya artikel yang dinilai bagus pun menggugah kami untuk menambah jumlah pemenang. Awalnya kami hanya akan memilih tiga pemenang, namun ternyata artikel yang masuk ke Insanwisata bagus-bagus dan sempat membuat kami bingung menentukannya, sehingga kami sepakat untuk menambah kategori pemenang, yaitu juara favorit I dan II," katanya.

Ia mengatakan penyelenggaraan, Lomba Blog #WisataSleman banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak tersebut, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, The Kresna Hotel, Kaos The Traveler Wear, Museum Monumen Jogja Kembali, Museum Pendidikan beserta Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY, Sindu Kusuma Edupark (SKE) serta penulis Imints Fasta. Kami juga berterima kasih kepada teman-teman travel blogger dan teman-teman media yang turut mempromosikan Lomba Blog #WisataSleman," katanya.

V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024